Tuesday, October 4, 2011

CONTOH KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL










Satuan Pendidikan : MA Perguruan Islam Ar-Risalah





Mata Pelajaran : Bahasa Inggris






Kelas / Semester : XI / 1 (Ganjil)






Tahun Pelajaran : 2011 - 2012














SK KOMPETENSI DASAR INDIKATOR KRITERIA PENETAPAN NILAI KKM
KOMPL. DAYA DUKUNG INTAKE INDIKA-TOR KD SK
1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari (Listening Comprehen-sion) 1.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan dan meminta pendapat, menyatakan puas, dan tidak puas. 1.1.1 Mengidentifikasi makna dalam percakapan yang melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas dan tidak puas 3 2 2 77.78 77.78 75.00
1.1.2 Merespon tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas dan tidak puas 3 2 2 77.78
1.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure 1.2.1 Merespon ungkapan menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan 2 2 2 66.67 72.22
1.2.2 Merespon ungkapan menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure 3 2 2 77.78
2. Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari (Listening Comprehen-sion) 2.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari 2.1.1 Mengidentifikasi topik teks fungsional pendek yang didengar 2 2 2 66.67 66.67 61.11
2.1.2 Merespon makna yang terdapat dalam teks fungsional pendek 2 2 2 66.67
             
             
             
             
2.2 Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition 2.2.1 Mengidentifikasi ide pokok dalam teks report, narrative, dan analytical exposition 1 2 2 55.56 55.56
2.2.2 Mengidentifikasi informasi rinci dalam teks report, narrative, dan analytical exposition 1 2 2 55.56
3. Meng-ungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari (Speaking) 3.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas 3.1.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan yang melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas dan tidak puas 3 2 2 77.78 77.78 77.78
3.1.2 Memproduksi percakapan yang melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas dan tidak puas 3 2 2 77.78
         
3.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure 3.2.1 Menggunakan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure 3 2 2 77.78 77.78
3.2.2 Merespon tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure 3 2 2 77.78
 
 
4. Meng-ungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog yang berbentuk  report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari (Speaking) 4.1 Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi secara akurat, lancar, dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari 4.1.1 Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek 2 2 2 66.67 66.67 66.67
4.1.2 Menggunakan bahasa lisan dalam menyampaikan teks fungsional pendek 2 2 2 66.67
 
 
4.2 Mengungkapkan makna dalam teks monolog dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative,dan analytical exposition 4.2.1 Mengungkapkan makna dalam teks monolog berbentuk report, narrative, dan analytical exposition 2 2 2 66.67 66.67
4.2.2 Melakukan monolog berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition 2 2 2 66.67
         
         
         
         
         
         
         
5. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan (Reading Comprehen-sion) 5.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya: banner, pamphlete, poster, dll) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari 5.1.1 Membaca nyaring teks fungsional pendek dengan cara pengucapan dan intonasi yang benar 2 3 2 77.78 77.78 72.22
5.1.2 Mengidentifikasi informasi tertentu dalam teks fungsional pendek 2 3 2 77.78


 
5.2 Merespon makna dan langkah retorika dalam esei  yang menggunakan ragam bahasa tulis berbentuk report, narrative, analytical exposition, secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari 5.2.1 Mengidentifikasi bagian-bagian struktur dalam teks report, baik paragraf pembuka, isi maupun penutup 1 3 2 66.67 66.67
5.2.2 Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis dalam teks berbentuk report, narrative, analytical exposition 1 3 2 66.67
6. Meng-ungkapkan makna dalam teks esei berbentuk report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari (Writing) 6.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks fungsional pendek (misalnya: banner, pamphlete, poster, dll) resmi dan tidak resmi dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari 6.1.1 Mengidentifikasi gagasan utama dalam teks fungsional pendek 2 3 2 77.78 77.78 69.44
6.1.2 Mengidentifikasi struktur dan tujuan komunikatif teks fungsional pendek terkait materi 2 3 2 77.78
6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition 6.2.1 Mengungkapkan makna dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition 1 3 2 66.67 61.11
    6.2.2 Mengungkapkan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition 1 2 2 55.56    
       
KKM MATA PELAJARAN       70.37























Guru Mata Pelajaran

























Abdul Malik, SS


No comments:

Post a Comment