Friday, January 17, 2014

NEVER LET ME GO

NEVER LET ME GO
Jangan Biarkan Aku Pergi

Kisah dua anak yang masuk sebuah sekolah bernama Hailsham. Di sekolah itu mereka diajari etika, kreatifitas, dan keahlian hidup lainnya. Aturannya sangat ketat. Jumlah siswanya sangat terbatas. Mereka di sana mulai tingkat SD sampai Perguruan Tinggi. Sehingga, begitu mereka lulus, mereka sudah siap terjun di dunia profesional. Mereka sudah mendapatkan ilmu...
apa saja yang dibutuhkan bagi kehidupan mereka kelak.

Kedua anak itu, laki-laki dan perempuan, sangat dekat sejak kecil. Seiring dengan kedewasaan mereka, mereka terpisah disebabkan ada seorang teman mereka yang benci dengan kedekatan mereka berdua. Bahkan temannya itu juga mencela sekolahannya. Akhirnya, anak perempuan itu, Kathy, yang telah beranjak dewasa, tidak pernah bertemu lagi dengan teman kecilnya, Tommy, yang sebenarnya dia mencintainya.

Tahun-tahun berlalu. Dia bertemu dengan teman perempuan yang dulu membencinya di sebuah rumah sakit. Namun, temannya itu sekarat karena sakit kanker dan komplikasi. Dengan rendah hati, ia mengajak temannya itu berjalan-jalan untuk menikmati detik-detik terakhir kehidupannya. Sampai suatu saat, temannya itu dioperasi dan meninggal dunia di meja operasi.

Kini ia bertemu dengan Tommy. Seperti dulu, laki-laki itu masih pemalu. Namun sesuatu telah terjadi di saat mereka belum bertemu. Dia terkena kanker paru-paru. Dia pun masuk rumah sakit untuk menjalani operasi. Dua minggu kemudian, Tommy meninggal. Kini Kathy sendirian lagi, dengan sebuah kaset lama yang di dalamnya ada satu lagu hits berjudul "Never Let Me Go."

PESAN MORAL:
- Jangan mencela sekolah, tempat kamu menuntut ilmu, atau gurunya, karena hal itu bisa mendatangkan kenyataan di masa depanmu, yaitu: kamu tidak merasakan manfaat apapun setelah kamu menuntut ilmu bertahun-tahun.
- Jangan merusak hubungan orang lain, karena Allah mungkin membalasnya dengan rusaknya hubunganmu dengan seseorang melalui kematianmu, atau kematian orang yang kamu cintai, atau kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu, misalnya anggota badanmu, akalmu, atau hatimu yang dikunci mati oleh Tuhanmu.
- Janganlah memakan dari hasil yang tidak halal, dengan mencuri, menipu, riba, atau sejenisnya, karena makanan itu bisa menyebabkan penyakit fisik yang hampir-hampir tidak bisa disembuhkan, misalnya kanker atau stroke.
- Watak marah, pembangkang, jika tidak disertai kekuatan fisik, akan membuatmu cepat tua, atau terkena penyakit degenerasi yang menyebabkan melemahnya fungsi-fungsi penting dalam tubuhmu.
- Sikap mengalah, tabah, sabar, selalu mencoba tersenyum dan bersyukur, bisa memanjangkan umur, awet muda, dan membuat hidup terasa nyaman serta penuh warna.

No comments:

Post a Comment