Saturday, January 22, 2011

CIDAHU SUKABUMI 2011


Cidahu Outbound – Sukabumi: Dari exit pintu tol Ciawi, kita melanjutkan ke arah Bogor. Sesampai Cicurug, ada pertigaan ke arah Cidahu. Setelah sekitar 45 menit, kita sampai di terminal angkot Cidahu. Untuk kendaraan besar seperti bus, harus parkir di terminal. Selanjutnya bisa berjalan kaki ke wana wisata Cangkuang Cidahu. Disebabkan jarak yang masih begitu jauh, disarankan melanjutkan perjalanan dengan carteran mobil atau angkot. Namun, bagi mobil kecil, boleh melanjutkan perjalanan sampai wana wisata Cangkuang Cidahu dengan membayar retribusi Rp 2000/orang.

Sesampai di wana wisata Cidahu, mobil dikenai biaya masuk Rp 6000 sedangkan pengunjung dikenai biaya masuk Rp 2500/orang. Untuk outbound, tarifnya Rp 20.000/orang/permainan. Sedangkan untuk paket (5 permainan sekaligus), biayanya Rp 15.000/orang/permainan atau di bawahnya. Untuk makan (cathering), daftar harga sekaligus menu terlampir. Harga sewa tenda terlampir.

Di wana wisata Cangkuang Cidahu terdapat 3 (tiga) lokal camping ground. Blok 1 berada di dekat Pos Masuk Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Blok-2 sekitar 500 meter dari Blok-1. Sedangkan Blok-3 terletak paling jauh dari Pos Pendakian, sekitar 1 km dari pintu masuk. Bumi perkemahan di Blok-3 merupakan bumi perkemahan paling luas dan paling lengkap fasilitasnya: beberapa warung, toilet, dan beberapa kavling camping ground yang berundak-undak. Camping Ground Blok-3 terletak hanya 300 meter dari air terjun, dengan jalanan setapak yang cukup memadai namun tetap harus hati-hati karena cukup licin dan curam. Setelah di tepi sungi, kita harus sedikit susur sungai untuk mencapai air terjun. Perlu kehati-hatian ekstra ketika kita harus melangkah di atas batu-batu sungai yang besar dan licin. Begitu juga ketika naik kembali dari areal sungai, rasa capek dan kelemahan kaki bisa membuat kepala pening dan kekurangan pasokan darah ke otak sehingga bisa membuat pingsan. Kita tidak perlu terburu-buru ketika naik maupun turun daerah pegunungan. Keselamatan adalah yang utama!

Contact person:
HENDI – HP: 0819 1188 4480, AHYAR – HP: 0858 1416 3537

No comments:

Post a Comment