Sunday, April 17, 2011

HOMETOWN


PULANG KAMPUNG

Kampung halamanku tampak sama
Aku melangkah turun dari kereta api
Dan aku di sana bertemu ayah dan ibuku
Kulangkahkan kaki dan kulihat Salma berlari
Rambutnya berkilau dan bibirnya kemerahan
Senang sekali menyentuh rumput di halaman rumahku.

Ya, semuanya datang untuk menemuiku
Tangan terbuka dan senyuman manis menyambut
Senang sekali bisa pulang ke kampung halaman

Rumah tua itu masih tegak berdiri
Walaupun catnya sudah mulai memudar
Dan masih ada pohon mangga yang dulu sering kupanjat

Aku berjalan-jalan dengan Salma di pagi hari
Rambutnya berkilau dan bibirnya merah
Tatapannya sejuk seperti embun pagi

Lalu aku bangun dan kulihat sekeliling
Empat dinding kelabu mengelilingiku
Dan aku sadar aku hanya bermimpi
Karena terdengar bel masuk berbunyi

Ya, suatu saat aku akan kembali ke sini
Bertemu Salma yang tatapannya sejuk
Rambutnya berkilau dan bibirnya merah
Berjalan-jalan berdua
Di suatu jalan …


Cikarageman, 20 Maret 2010
MALIQUE

No comments:

Post a Comment